KNRP Sukabumi Raya Terus Kumpulkan Donasi

  • Whatsapp
Selain menggalang donasi, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) juga menggelar kegiatan dongeng edukasi Palestina di sekolah-sekolah.

SUKABUMI – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sukabumi Raya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza yang menewaskan ratusan orang.

Ketua KNRP Sukabumi Raya, Andi Maulana mengatakan, perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajahan Israel dalam rangka mempertahankan hak-hak rakyat dan bangas Palestinan yang terus menerus dirampas serta dijajah oleh Israel. “Kami sangat mengecam keras perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina. Peran Indonesia sendiri pada dasarnya sudah ada, walau secara diplomasi sepertinya masih belum kuat,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (18/05).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peran KNRP sendiri dalam membantu rakyat Palestina terus dilakukan dengan menghimpun donasi. Terlebih perjuangan KNRP untuk Palestina tidak hanya ketika ada kejadian seperti ini saja. “Peran KNRP tidak hanya ketika ada kejadian seperti ini saja, tetapi kegiatan kami selamanya sejak 16 tahun yang lalu menghimpun dana sendiri melalui NGO KNRP yang secara teknis pun kita sendiri dan tidak melalui pemerintah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, KNRP rutin menyalurkan donasi tiga kali dalam setahun, yaitu pada hari raya Idul Fitri, Idul Adha, dan musim dingin. Itu jadwal yang sudah tetap dilaksanakan dan di luar itu sifatna insidensial, misalnya ada penyerangan dan lain-lain.

“Kegiatan kami juga sepanjang waktu menghimpun donasi. Jadi akumulatifnya rutin setiap bulan. Untuk jumlah total, nanti bisa kita lihat jika jurnal laporan dari KNRP pusat sudah ada. Karena akumulatif tiap bulan dari setiap kota dan kabupaten seluruh Indonesia,” imbuhnya

Untuk wilayah Sukabumi, donasi yang akan dikumpulkan sebesar Rp300 juta sampai akhri bulan ini. “Saat ini dari tanggal 1 Mei sampai 18 Mei 2021, donasi yang sudah terhimpun sekitar Rp80 jutaan yang sudah terekap. Sampai akhir bulan ini mudah-mudahan sampai Rp300 juta dari Sukabumi,” tandasnya.

Jika ada yang ingin berdonasi, bisa langsung transfer melalui nomor rekening di bawah ini dan dianjurkan untuk konfirmasi. Berikut nomor rekening untuk donasi.(cr1/d)

BSM : (451)
9950401000102600

CIMB NIAGA SYARI’AH: (022)
8219011000026

a.n KNRP Kota Sukabumi
Konfirmasi Donasi: 085860495747

loading...

Pos terkait