Klub Motor Brotherhood Bantu Perangi Covid-19

  • Whatsapp
Club Motor Bikers Brotherhood
Club Motor Bikers Brotherhood 1% MC Check Point (CP) Sukabumi, saat melakukan penyemprotan disinfektan

SUKABUMI — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Klub Motor Bikers Brotherhood 1% MC Check Point (CP) Sukabumi, turun ke jalan membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah, ruang publik dan rumah penduduk.

Dalam aksinya, para bikers turut membagikan ribuan masker hingga alat prokes lain kepada masyarakat. Mereka juga ikut serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan PPKM di setiap wilayah dan mengingatkan betapa pentingnya penggunaan prokes.

Bacaan Lainnya

Life Member Bikers Brotherhood 1% MC Check Point (CP) Sukabumi, Awal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Bikers Brotherhood 1% MC dan Bikers Brotherhood 1% West Java Chapter wilayah Check Point Sukabumi yang juga berkolaborasi dengan Jabar Quick Respons dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebetulnya sudah lama kami melakukan kegiatan ini. Namun, sejak angka kenaikan jumlah kasus belakangan ini meningkat, di setiap wilayah check point Jawa Barat bahkan semua chapter bikers brotherhood 1% MC melakukan hal serupa, membantu masyarakat,” kata Awal kepada wartawan, belum lama ini.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan dengan menggandeng komunitas lain, salah satunya Utah Lalay. Mereka ikut blusukan ke perkampungan warga untuk melakukan penyemprotan desinfektan.

“Kami fokus ke lokasi yang tidak terjangkau blambir dan lokasi padat. Karena kita kan pakai motor jadi bisa sampai ke lingkungan padat penduduk,” ujarnya.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai penerapan PPKM di Jawa dan Bali selesai. “Kami terkendala kehabisan cairan densifektan, APD hingga masker. Tapi kita sudah mengajukan kembali ke Jabar.

Untuk warga yang mau ikut berpartisipasi bisa langsung datang ke sekretariat kami yang berada di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi,” ucapnya.

Awal menambahkan, penekanan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membutuhkan peran serta semua pihak. Ia juga mengajak masyarakat untuk bahu membahu bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan bisa memberikan manfaat baik dan membantu sesama dalam masa Pandemi ini.

“Bersikap abai saat ini bukan menjadi sebuah pilihan. Sekarang saatnya berbuat semampu kita untuk sama-sama mengatasi pandemi ini. Begitupun dengan apa yang BB1%MC CP Sukabumi lakukan melalui program Bakti Untuk Negeri, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas,” tukasnya. (bam/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *