Kisah TKW Asal Baros Terkena Leukimia

Seperti diketahui saat ini Azzahra dikabarkan tengah mengidap Leukimia di di tempat kerjanya yakni Jeddah di Arab Saudi. Kondisinya kritis akibat keterbatasan biaya pengobatan. Selama ini, Azzahra bekerja sebagai buruh serabutan, selepas melarikan diri dari majikan yang mempekerjakannya sebagai pembantu rumah tangga.
Keinginannya untuk pulang ke kampung halaman, terkendala masalah kelengkapan dokumen. Kini, kondisi Azzahra sangat memprihatinkan. Hampir setiap harinya ia mengalami pendarahan melalui alat vitalnya (Maaf-Red).

Heri Subekti (46) suami Azzahra mengaku kabar mengenai isterinya yang tengah jatuh sakit akibat Leukimia ini diketahui sejak satu pekan terakhir. Kala itu, Azzahra mengabarkan melalui sambungan telepon bahwa dirinya kerap mengeluarkan darah, baik melalui mulut maupun kemaluannya.

Bacaan Lainnya

Sebelum mengalami pendarahan, Azzahra terlebih dahulu merasakan rasa nyeri yang amat sangat pada bagian perutnya, seperti gejala yang dialami sebagian wanita pada saat akan datang bulan. Heri mengaku mendengar kabar tersebut ia beserta keluarga merasa panik.

Terlebih lagi, Heri mengetahui sejak lebih dari satu tahun terakhir ini isterinya hanya bekerja sebagai tenaga serabutan di Arab Saudi, setelah melarikan diri dari majikan yang mempekerjakannya sebagai pembantu rumah tangga. Dengan pekerjaannya tersebut Azzahra tidak memiliki cukup biaya untuk pengobatannya.

“Sudah dua bulan ini isteri saya mengeluhkan sakit yang dideritanya. Kondisinya kian parah sejak satu pekan terakhir ini, dia kerap mengalami pendarahan. Lebih memrpihatinkan lagi, dia harus berobat menggunakan biaya sendiri, sementara saat ini dia hanya bekerja sebagai buruh serabutan,” ungkap Heri. (sbh/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *