Ketua PCNU Kota Sukabumi: Hati-hati Gerakan Perangi NKRI

PCNU Kota Sukabumi
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, KH. Anas Syakirullah dalam acara pelantikan Laznah PCNU Kota Sukabumi, Minggu (5/6).

WARUDOYONG– Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh adanya kelompok gerakan yang mengajak memerangi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menyusul mulai ramai adanya kelompok baru yang mengatasnamakan Khilafatul Muslimin di Indonesia.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi, KH. Anas Syakirullah mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai terpengaruh gerakan-gerakan yang terindikasi bertolak belakang dengan NKRI.

Bacaan Lainnya

“Kami mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpangaruh dengan adanya ajak-ajakan khilafah yang bertentangan dengan negara,” ujarnya, kepada Radar Sukabumi seusai pelantikan Laznah PCNU Kota Sukabumi, Minggu (5/6).

Lanjut Kiai Anas, jika hanya penamaan gerakan khilafah saja boleh. Namun yang perlu diwaspadai adanya ajakan untuk melalukan gerakan yang berbahaya bagi negara.

“Kalau penamaan khilafah ya boleh saja. Tapi kalau adanya indikasi gerakan makar yang bertolak belakang dengan pancasila sangat berbahaya. Kami NU siap terdepan untuk menghadang gerakan tersebut,”tandasnya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi mengatakan pihaknya untuk mengindentifikasi adanya gerakan khilafatul muslimin dan berkoordinasi dengan gerakan kepemudaan di Kota Sukabumi seperti Pemuda Muhammadiyah, Persis dan PUI.

“Kami gerakan pemuda Ansor akan melakuan koordinasi dengan para pemuda di setiap lini di Kota Sukabumi untuk mendeteksi adanya gerakan tersebut,” ucapnya.

Pihaknya juga mewanti-wanti kepada masyarakat, khususnya remaja untuk tidak terburu mengikuti gerakan yang belum jelas status dan tujuannya.

“Kami minta pelajar dan pemuda untuk tidak mengikuti organisasi gerakan yang tidak jelas asal-usulnya,” pungkasnya. (cr1/radar sukabumi).

PCNU Kota Sukabumi
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, KH. Anas Syakirullah dalam acara pelantikan Laznah PCNU Kota Sukabumi, Minggu (5/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan