Kepedulian OPD atas Raperda Rendah

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Sukabumi, Faisal Bagindo menilai kepedulian Organisasi perangkat Daerah ( OPD) rendah atas Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) yang sedang dibahas oleh DPRD Kota Sukabumi. Artinya, kalau salah satu OPD sedang membuat Perda mereka ( OPD lain) tidak ikut antusias. ”  Harusnya jangan berbicara egois, harus saling melengkapi. Maknya perlu adanya sinkronisasi dan harmonisasi kelembangaan,” tandas Faisal Bagindo, kemarin (30/7).

Faisal mencontohkan seperti halnya Perda Pengentasan kemiskinan. Apakah perda ini berdiri sendiri dengan OPD pengusul saja kata Faisal jela tidak. Semestinya OPD yang berkaitan itu ikut untuk membahas Perda tersebut. “Jangan diam saja, ini kan menyangkut juga OPD lain. Kemiskinan ini sangat erat hubungan dengan dinas kesehatan, pendidikan, dan BKPD dan lainnya juga,” sindirnya.

Bacaan Lainnya

 Ditambahkan Faisal, begitupun mengenai permasalahan yang multitafsir mengenai pemberhentian anggota DPRD yang hak-haknya itu selesai pada 5 Agustus. Ada juga yang menilai sampai Oktober karena dasarnya PKPU. Sedangkan saat ini pihaknya sedang membahas Raperda. “Nah kan batas kita sampai 5 Agustus, tentunya ini nanti berdampak kepada legalitas Perda tersebut, Jangan sampai perundang-undangan dianggap ilegal. Kepedulian OPD ini tidak ada,” jelasnya.

 Semestinya bisa duduk bersama untuk membahas permasalahan ini. DPRD membahas Raperda ini atas inisiator dari eksektutif. ” Kita buatkan Raperda ini tapi masa kinerja kita akan segara habis, makanya harus duduk bersama,” pungkasnya.

 (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *