Kelurahan Lembursitu Menuju Terbaik

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi sedang menunggu hasil penilaian dari Provinsi Jawa Barat pemenang lomba kelurahan. Pasalnya, saat ini Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi masuk tiga kelurahan terbaik se- Jawa Barat.

“Saat ini kita tinggal menunggu keputusan juara 1,2 dan 3. Mudah mudahan Kelurahan Lembursitu menjadi yang terbaik,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat di Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Asep Koswara saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (31/7).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Asep, keberhasilan Kelurahan Lembursitu maju menjadi yang terbaik di tingkat Jabar tak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat dan para pemangku kebijakan di Kota Sukabumi. Sebelumnya, Kelurahan Lembursitu itu menjadi yang terbaik se Wilayah BKPP 1 Bogor.

” Ya sebelum ke provinsi, Kelurahan Lembursitu bersaing dibeberapa tingkatan, mulai di se- Kota Sukabumi, se- Wilayah BKPP 1 Bogor dan terakhir ini di Provinsi Jabar,” ujarnya.

Keunggulan Kelurahan Lembursitu itu kata Asep, salah satunya ada inovasi dalam memperdayakan Sumber Daya Alam di wilayahnya yakni sungai Cipelang dan Cimandiri. Sungai itu disulap oleh masyarakat sekitar yang dikelola oleh LPM dan karang taruna menjadi bersih dan akan dijadikan objek wisata lokal arung jeram.

” Masyarakat sangat kompak dan mempunyai kesadaran kebersihan yang cukup bagus untuk mencintai lingkungan seperti sungai,” ujarnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *