Kecamatan LembursituKOTA SUKABUMI

Kelurahan Lembursitu Dinilai P2WKSS Jabar

LEMBURSITU – RW 06 Kelurahan Lembursitu dinilai oleh Tim Penilai Lomba P2WKSS Provinsi Jawa Barat. Program P2WKSS, diharapkan dapat meningkatkan peran wanita dalam kesejahteraan keluarga dan peningkatan kualitas SDM.

Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, Cecep Mansur mengungkapkan, pembinaan kepada 100 Kepala Keluarga di RW 06 telah dilakukan dengan 7 kategori program dan 57 jenis kegiatan.

“Pembinaan tersebut dilakukan oleh SKPD terkait dalam program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera dengan salah satu tujuannya meningkatkan sumber daya manusia,” jelasnya belum lama ini.

Sementara itu Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Haryani menjelaskan, bahwa P2WKSS merupakan program terpadu yang didalamnya terdapat kolaborasi antara dinas terkait tentang pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

“Maksud dan tujuan penilaian tersebut adalah untuk melihat penerapan program-program P2WKSS dalam jangka waktu delapan bulan ke belakang,” tambahnya.

P2WKSS merupakan upaya untuk menurunkan kesenjangan antara wanita dan pria agar keduanya sejajar dan bisa berpartisipasi dalam pembangunan.

“Wanita memiliki peran penting dalam kehidupan, melalui program ini keterlibatan wanita dalam meningkatkan kesejahteraan bakal lebih baik,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button