Kecamatan Lembursitu Target 4 ribu Lansia Divaksin Tahun ini, Kepala Puskesmas Bilang Begini

  • Whatsapp
PEMERIKSAAN: Sejumlah warga Kecamatan Lembursitu saat mengikuti pemeriksaan sebelum di vaksinasi di Aula Kecamatan Lembursitu, Rabu (19/5). (Foto: BAMBANG/RADARSUKABUMI)

LEMBURSITU — Puskesmas Kecamatan Lembursitu, menggelar pelayanan vaksinasi bagi lanjut usia (Lansia) yang rencananya bakal diselenggarakan selama dua hari sejak 19 hingga 20 Mei di Kantor Kecamatan Lembursitu.

Kepala Puskesmas Kecamatan Lembursitu, Ari Yulianti mengatakan, vaksinasi di tingkat kecamatan ini pada dasarnya sama dengan yang dilaksakan di Gedung Juang 45. Namun, saat ini yang menjadi prioritas merupakan warga yang sudah lanjut usia.

Bacaan Lainnya

“Tidak menutup kemungkinan jika ada warga yang bukan Lembursitu kami juga tetap memfasilitasi, terpenting KTP nya di Kota Sukabumi,” kata Ari kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/5).

Lanjut Ari, selama dua hari penyelenggarakan vaksinasi di tingkat kecamatan ini ditargetkan dapat melayani 4.000 Lansia. “Sampai saat ini sudah ada 48 Lansia dan 18 pendamping yang sudah dilakukan vaksinasi. Adapun, 15 Lansia gagal dilakukan vaksin karena setelah dilakukan pemeriksaan memiliki riwayat penyakit seperti diabetes dan penyakit lainnya,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ari, dalam pelayanan vaksinasi ini petugas Puskesmas tidak hanya menunggu kedatangan Lansia saja. Namun, bagi warga yang tidak ada transfortasi petugas siap menjemput bola. “Ya, kita menyediakan dua mobil ambulan, satu untuk merujuk ke rumah sakit jika ada sesuatu yang tidak diinginkan dan satu kendaraan lagi mobile menjemput bola,” paparnya.

Ari menambahkan, sebelum adanya vaksinasi di tingkat kecamatan, petugas Puskesmas dari jauh hari sudah mensosialisasikannya hingga tingkat RT. “Hal ini, dilakukan untuk menghapus stigma negatif karena memang banyak berita hoax tentang vaksinasi ini. Kami harap, dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa mencapai target pelayanan vaksinasi ini,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait