Kasus Covid-19 Kota Sukabumi Meningkat, Ruang Isolasi Hampir Penuh

  • Whatsapp
ua orang perawat saat berjalan di area RSUD R Syamsudin dengan menggunakan Prokes ketat.

SUKABUMI – Kasus Pasien Covid-19 dua bulan terakhir ini mengalami peningkatan. Hal tersebut berdampak kepada ruang isolasi di sejumlah rumah sakit di Kota Sukabumi penuh. “Periode Maret jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 402, sedangkan pada April tercacat 424 orang.

Jika dihitung setiap hari itu bisa mencapai 20 hingga 25 orang. Sehingga ruang isolasi di beberapa rumah sakit terisi penuh oleh pasien Covid-19,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penagana Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana.

Bacaan Lainnya

Diterangkan Wahyu, di RSUD R. Syamsudin sendiri, jumlah ruangan yang tersedia mencapai 19 ruang, dengan tempat tidur sebanyak 46,dan yang terpakai mencapai 44, dan di RS Assyifa dari ketersediaan tempat tidur sebanyak 43, dan tersisi 33.

“Bila dijumlahkan dari semua rumah sakit yang menyediakan rungan isolasi untuk pasien Covid-19, itu totalnya sebanyak 53 ruangan, tempat tidur 172, dan 104 sudah terisi, 68 diantaranya masih kosong,” katanya.

Dijelaskannya, 68 ruangan yang masih tersedia tersebut merupakan rungan isolasi IGD bagi pasien Covid-19. Sehingga bila ada pasien baru untuk sementara diisolasi dirungan tersebut.

“Meskipun ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 penuh, namun untuk ketersediaan oksigen, dan fasilitas perawatan lainnya, masih dalam keadaan aman, serta tidak terkendala apapun,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *