Karta Cikole Usulkan Relokasi Pedagang di Ahmad yani Timur

  • Whatsapp
pedestrian di Jalan Ahmad Yani
Sejumlah anggota DPRD Kota Sukabumi dari Komis II, saat meninjau lokasi pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Cikole

CIKOLE— Proyek pembangunan Pedestrian Jalan Ahmad Yani Kecamatan Cikole masih terus berlangsung. Sejumlah pekerja dan alat berat pun mulai menyisir bagian-bagian yang akan dibangun.

Namun sayangnya, dalam proses pembangunan tersebut, masih ada beberapa para pedagang yang menjajakan dagangannya di ruas pembangunan. Hal itu tentunya bakal menghambat proses pengerjaan.

Bacaan Lainnya

Menyikapi persoalan tersebut, ketua Karang Taruna Kecamatan Cikole, Irfan Fardyansyah ikut memberikan pendapatnya. Ia mengusulkan, agar jalan Ahmad Yani timur dan sekitaran Kota Paris bisa menjadi tempat relokasi pedagang untuk sementara waktu hingga proses pengerjaan Pedestrian selesai.

“Untuk kebaikan bersama, seyogianya para pedagang di tempat Pedestrian bisa dipindahkan sementara ke Ahmad Yani timur. Ini sih sekedar usulan saja, agar semua proses pembangunan cepat selesai dan para pedagang masih bisa mencari nafkahnya,” kata Irfan.

Irfan mengaku, memang selama ini belum ada laporan persoalan yang menghambat pada proses pengerjaan, meski masih ada beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya di lokasi pembangunan.

“Mungkin sekarang belum terlihat, tapi dikhawatirkan nanti dengan pengerjaan yang semakin padat para pedagang akan terganggu,” tambahnya.

Ia berharap, pada proses pembangunan ini pemerintah bisa melibatkan semua pihak untuk mencari solusi bersama. Sehingga proses pembangunan dan aktivitas warga bisa berjalan beriringan.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, mengaku dilematis dalam melakukan penertiban para pedagang kaki lima (PKL) yang menjamur saat ini. Pasalnya, hingga saat ini belum ada tempat untuk relokasi.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Agus Wawan mengatakan, sejauh ini belum ada solusinya karena salah satu pasar yang dicanangkan pemerintah untuk penampungan PKL hingga saat ini pembangunannya belum kunjung selesai.

“Ketika dilakukan pembenahan kan tentunya harus ada solusi, sementara saat ini tempat untuk menampung para PKL kan belum ada jadi dilema,” kata Agus saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ditambahkan Wawan, rencananya semua PKL ini akan dilakukan direlokasi ketika pembangunan Pasar Pelita sudah rampung. Namun, sampai saat ini pembangunan tersebut masih belum selesai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *