Karateka Kota Sukabumi Gagal Pertahankan Medali Emas Porprov Jabar

Atlet Karate asal Kota Sukabumi
TENDANGAN : Atlet Karate asal Kota Sukabumi, Aditya Pratama melayangkan tendangan ke arah lawannya saat perebutan semi final Cabor Karate di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang, Selasa (8/11).(WAHYU/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Atlet Karate asal Kota Sukabumi, Aditya Pratama gagal mempertahankan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022 di Kabupaten Subang, Selasa (8/11). Ia hanya mampu menyumbangkan medali perunggu, setelah pada babak penentuan juara ketiga melawan Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, anggota Polres Sukabumi Kota ini sukses mendulang medali emas pada Porprov XIII Jabar 2018, lalu.

Aditya sendiri menjadi harapan Kota Sukabumi untuk memecahkan kebuntuan dalam raihan medali emas. Di mana hingga saat ini Kota Sukabumi hanya mampu mengumpulkan satu medali perak dan lima medali perunggu. Adapun raihan medali tersebut diantaranya, Cabor Judo menyumbangkan satu medali perak dan dua medali perunggu, Cabor Hockey dua medali perunggu dan Cabor Karate Satu medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Manajer Karate Kota Sukabumi, Letmi Dabungke mengatakan, anak asuhnya ini tidak bermain efekti, terlebih dalam sesi latihan tidak diimbangi dengan sparing patner, sehingga saat bertanding kurang maksimal.

“Kalau melihat lawan semuanya seimbang, bahkan adit bisa menang kalau tidak cedera pada pergelangan kaki kanannya,” aku Letmi yang juga salah seorang anggota Polri perpangkat AKP ini.

Sementara itu saat ditemui di GOR Gotongroyong Kabupaten Subang yang menjadi venue pertandingan, Aditya terlihat kecewa dengan hasil yang diraihnya. Bahkan Ia pun sempat meneteskan air mata lantaran tidak bisa mempertahankan medali emas yang sempat diraihnya. Terlebih, Porprov kali ini merupakan gelaran terakhir bagi Aditya sebab terpatok usia. Namun demikian, Ia akan terus mendedikasikan dirinya untuk olahraga Karate, terutama mencetak karateka-karateka berbakat.

“Insya Allah Adit akan tetap ikut bertanding di kejuaran-kejuaraan lain dan akan ikut mencetak atlet-atlet berprestasi untuk Kota Sukabumi,” akunya. “Mohon maaf Adit belum bisa meraih medali emas yang diharapkan,” lirihnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *