Kader Posyandu Nirwana : Covid-19 Bukan Aib

  • Whatsapp
Posyandu Nirvana
Kader Posyandu memberikan makanan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

SUKABUMI – Sikap para kader Posyandu patut untuk dicontoh, salah satunya kader posyandu Nirwana di Perum Nirwana Graha (PNG) Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong.

Ya, para ibu-ibu ini turut serta membantu dan berkoordinasi dengan Puskesmas memantua kondisi warga yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat peduli ketika ada tetangga yang terpapar Covid-19, karena itu bukan Aib, kita harus memberikan suport agar mereka kembali sehat,”kata salah seorang Kader Posyandu Nirwana, Deassy Noershontani, Senin (28/6).

Selama warga menjalani Isolasi mandiri di rumah kata Deaasy ikut memantau dan mendampimh petugas PKM Benteng memberikan obat, vitamin dan suplemen ke beberapa rumah warga yang terpapar Covid-19.

Tak hanya itu, kader posyandu ini mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Mereka memberikan sarapan kepada warga yang sedang isoman. Hal tersebut dilakukan agar isoman yang dijalani oleh warga bisa berjalan dengan baik.

“Setiap pagi saya antarkan sarapan, untuk meringankan beban warga yang sedang menjalani Isoman. Atas izin dan dukungan dari suami saya ikhlas melakukan itu semua, karena ada perasaan bahagia dan puas ketika mengirim sarapan,”terangnya.

Untuk sumber dana, kata Deassy dari kas RT dan sumbangan dari warga, berdasarkan petunjuk dan arahan ketua RT PNG, saat mengirim sarapan pagi Deassy menyimpannya di pagar dengan memberitahukan ke warga, sarapan telah tersedia,

Deassy juga disiplin memakai masker 2 rangkap dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kalau untuk jiwa sosial memang sudah tertanam pada diri saya, yang terpenting misi saya, dan kader Posyandu Nirwana lainnya membantu Pak RT yang hebat memastikan warga PNG kembali sehat dan terbebas dari Virus Corona,”ungkapnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *