Jelang Lebaran, DKP3 Kota Sukabumi Pastikan Stok Hewan Potong Aman

  • Whatsapp
Salah seorang penjual hewan potong di Jalan Palabuhan II Kota Sukabumi

SUKABUMI — Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, memastikan stok hewan potong menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini aman.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Andri Setiawan mengatakan, sementara ini persediaan masih mencukupi sebab daging sapi selain yang dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) pemerintah kota juga dari RPH swasta dan dari luar Kota Sukabumi yang dilakukan pemeriksaan ulang di pasar.

Bacaan Lainnya

“Selain itu Daging sapi beku untuk persediaan juga mencukupi, stok hewan potong aman untuk menjelang lebaran,” kata Andri kepada Radar Sukabumi, Senin (3/5).

Saat ini, lanjut Andri, hewan yang di potong di RPH Pemerintah Kota Sukabumi rata-rata saat Ramadan sebanyak tiga sampai lima ekor.

“10 hari sebelum lebaran sudah ada peningkatan pemotongan hewan. Tapi malam minggu kemarin ada 11 ekor yang dipotong dan malam Senin tadi ada tujuh ekor,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Andri, stok hewan kurban di setiap para pedagang sapi terdapat 10 ekor dengan begitu stok hewan potong menjelang Idul Fitri sudah aman.

“Ya, persediaan sapi di RPH Kota Sukabumi cukup untuk dua sampai tiga hari kedepan. Tetapi berdasarkan info dari pengusaha akan datang lagi besok,” ucapnya.

Andri mengungkapkan, DKP3 Kota Sukabumi akan terus melakukan pemantauan terkait ketersediaan hewan potong. “Kami akan terus memantau untuk memastikan ketersediaan hewan potong ini aman sampai hari H Idul Fitri mendatang,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *