Ini Kabar Terbaru Pasar Pelita

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.COM – SUKABUMI – Lama tak terdengar kabarnya, ternyata pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi mulai menunjukan progres positif.

Memang, pasar kebanggaan masyarakat Kota Sukabumi ini beberapa tahun sempat terkatung-katung akibat permasalahaan dengan pihak pengembang sebelumnya yakni PT Anugerah Kencana Abadi (AKA).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koprasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Pendistribusian (DKUKMP2) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna menjelaskan, hingga kini proses pembangunan Pasar Pelita sudah mencapai 30 persen.

“Alhamdulillah, proses pembangunan berjalan cukup lancar. Agenda pembangunan pasar terbesar di Kota Sukabumi ini prioritas kami saat ini,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/9).

Pembangunan 3200 kios, los dan ruko ini ditarget rampung pada 2019 mendatang. Sedangkan anggaran yang dikucurkan oleh investor yakni PT Fortunindo untuk pasar itu mencapai Rp 165 miliar.

“Setelah selesai, nanti kami sosialisasikan. Pembeli yang merupakan pedagang jadi prioritas. Semoga saja sebelum Idul Fitri mendatang, proses pembangunan selesai,” harap Ayep.

Sementara itu, Pejabat Walikota Sukabumi Dady Iskandar yang langsung memantau proses pembangunan berharap, Pasar Pelita ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami meminta dukungan dari seluruh pihak dalam proses pembangunan pasar ini. Semoga saja dapat selesai tepat waktu sehingga kembali menjadi pusat perekenomian masyarakat,” pungkasnya.

 

(cr15).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *