Hut ke-54, RSI Assyifa Sukabumi Gelar Khitanan Massal

RSI Assyifa
Tim medis RSI Assyifa saat melakukan khitan di area Kantor RSI Assyifa Kecamatan Gunungpuyuh, Jumat (26/11).

SUKABUMI — Memperingati hari jadi yang ke-54 tahun, Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa menggelar sunatan massal untuk 54 anak di area Kantor RSI Assyifa Kecamatan Gunungpuyuh, Jumat (26/11).

Direktur RSI Assyifa, dr Ahmad Dian mengatakan, kegiatan khitanan massal ini sebagai rangkaian acara milad RSI Assyifa yang ke-54 dan bentuk rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala serta masih menjadi layanan kepercayaan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini merupakan bentuk rasa syukur kami dengan berbagi kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak yang belum dikhitan.

Tentunya, kegiatan ini pun merupakan pengamalan dari anjaran nabi Muhammad shallallahu ala muhammad shallallahu alaihi wasallam,” ujar Dian.

Diakuinya, gelaran khitanan massal ini bukan kali pertama dilakukan, bahkan RSI Assyifa sudah sejak belasan tahun lalu menggelar khitanan massal bersama toko Mas Family hingga berbagai pelosok di Jawa Barat dan luar Jawa Barat.

“Kalau kita kalkulasikan sudah ada 26.000 anak yang kita khitan bersama toko Mas Family,” akunya.

Ia berharap, kegiatan khitanan massal ini dapat membantu masyarakat, terutama orangtua yang memiliki anak dan kesulitan dalam pembiayaan khitan.

“RSI Assyifa bersama Toko Mas Family dan majelis ta’lim Attaib juga memberikan cinderamata untuk anak-anak yang dikhitan,” imbuhnya.

“Kami juga menghaturkan terima kasih kepada semua yang terlibat hingga terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses,” sambung Dian.

Sementara itu, Kepala Subbagian Pemasaran Hubungan Masyarakat dan Promosi Kesehatan RSI Assyifa, Mutiara Fariza menambahkan, selain kegiatan khitan massal, rangkaian hari jadi RSI Assyifa ini diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pertandingan olahraga untuk internal dan antar rumah sakit serta kegiatan seminar kesehatan, yang rencananya akan dilaksanakan pada puncak acara, yakni tanggal 3 Desember mendatang.

“Insha Allah ada sekitar 1.000 orang peserta yang ikut berpartisipasi dengan bebasis online. Dan Alhamdulillah sekarang sudah hampir 800 peserta yang daftar,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.