KOTA SUKABUMI

Hipmi Majukan Ekonomi Pemuda

CIKOLE — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Sukabumi berperan aktif dalam memajukan perekonomian kawula muda Kota Sukabumi. Ketua DPC Hipmi Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan dalam 2019 atau selama setahun, DPC Hipmi Kota Sukabumi menyelenggarakan empat kali pelatihan kewirausaahan yang pesertanya dari kalangan kawula muda Kota Sukabumi.

Berbicara soal peran pemuda pada moment Hari Sumpah Pemuda di Kota Sukabumi beberapa hari lalu, Kang Raden- sapaan akrab Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan pemuda menurut undang-undang adalah sosok berusia di bawah 40 tahun.

“Pemuda yang produktif itu punya inovasi, daya imajinasi, dan semangat yang tinggi untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” katanya belum lama ini.

Bagi Kang Raden, potensi Kota Sukabumi berdampak luar biasa bagi peningkatan pariwisata Kota Sukabumi. Hal ini, menurutnya terlihat dari sektor okupansi yang cukup meningkat. Termasuk juga sektor jasa.

Pada sektor itupun banyak peran pemuda yang dibutuhkan.

Termasuk peran aktif pemuda di sektor perekonomian, seperti industri ekonomi kreatif.

“Contohnya bisnis on line, kafetaria, entertainment, musik kebanyakan didominasi peran andil para pemuda begitupun di Kota Sukabumi,” katanya.

Erat kaitan dengan itu, menurut Kang Raden, Hipmi Kota Sukabumi turut berperan aktif dalam memberikan akses jaringan bisnis, permodalan, juga pembinaan. Contohnya, dalam pemberian pelatihan kewirausahaan yang menurutnya dalam 2019 saja sudah membuat pelatihan kewirausahaan untuk kawula muda Sukabumi, memperkenalkan dengan mereka yang punya jaringan bisnis serta akses permodalan.

Sementara itu, atas dedikasi Hipmi turut serta memajukan perekonomian Kota Sukabumi termasuk potensi kalangan muda di dalamnya, Ketua DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto menerima penghargaan Wali Kota Sukabumi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019 di Lapang Merdeka beberapa waktu lalu.

Kang Raden menerima penghargaan bersama sejumlah tokoh lainnya. Sertifikat Penghargaan diberikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Hipmi Kota Sukabumi meraih penghargaan atas dedikasinya membangun semangat perekonomian di Kota Sukabumi. Kang Raden berharap dengan penghargaan yang diperoleh perhatian Pemerintah Kota Sukabumi terhadap generasi muda di Kota Sukabumi semakin besar.

“Khususnya dalam memajukan kewirausahaan di kalangan muda Kota Sukabumi,”tuturnya seraya berharap. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *