Hari Libur, Nakes Kota Sukabumi Geber Layani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Nakes Kota Sukabumi

SUKABUMI — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lembursitu, kembali melakukan vaksinasi mobile terhadap warga lanjut usia (Lansia) dan pendamping di Masjid Al-Huda Pangkalan Kidul, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu.

Kepala Puskesmas Lembursitu, Ari Yulianti mengatakan, terdapat sebanyak 85 Lansia dan pendamping yang saat ini mendaftar untuk dilakuka vaksinasi. Namun, 15 orang diantaranya tidak lolos skrining sehiningga hanya 70 yang divaksin. “Dari 70 orang yang divaksin ini yakni, 28 Lansia dan 25 pralansia,” kata Ari kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Ari, selain pelayanan di Masjid Al-Huda Puskesmas Kecamatan Lembursitu juga melakukan vaksinasi secara door to dor menyambangi rumah Lansia yang tidak bisa datang ke lokasi karena terkendala medan jalan. “Kami menyambangi empat Lansia dan hanya tiga bisa lolos skrining, satu Lansia gagal dikarenakan tensi tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah total yang sudah divaksin di Kelurahan Situmekar dan Kelurahan Lembursitu saat ini sudah mencapai 855 Lansia dan pendamping. “Rinciannya, 480 warga Kelurahan Situmekar dan 375 warga Kelurahan Lembursitu,” paparnya.

Menurutnya, Puskesmas Lembursitu saat ini terus berupaya menggenjot vaksinasi terhadap Lansia dan pendamping untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya terhadap Lansia. “Kami masih terus berupaya dalam pelayanan pemenuhan target sasaran di wilayah kerja Puskesmas Lembursitu,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *