Hari Juang TNI, Kodim 0607 Gelar Bakti Sosial

Dandim 0607 /Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo saat memberikan kadeudeuh kepada peserta khitanan massal. ARDI/RADAR SUKABUMI.

SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari juang TNI AD yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar sejumlah bakti sosial. Adapun kegiatan sosial tersebut meliputi bersih-bersih masjid di sembilan wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi dan khitanan massal yang di Markas Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi.

Dandim 0607 /Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, peringatan Hari juang TNI AD ini sebelumnya diperingati sebagai hari juang kartika.

Bacaan Lainnya

Tentunya momentum tersebut sebagai wujud bakti TNI Angkatan Darat kepada masyarakat, sekaligus berbagi kebahagiaan. “Kegiatan ini serentak dilakukan seluruh Indonesia,” ujar Danang kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurut Danang, dua agenda bakti sosial yang dilakukannya tersebut memiliki makna yang berbeda. Untuk bersih-bersih masjid sendiri lebih menekankan kepada sisi religius, di mana sarana ibadah harus nyaman untuk dipakai oleh pemeluk agama yang bersangkutan.

Sementara untuk khitanan massal ini, diberharap bisa meringankan beban masyarakat yang keterbatasan biaya, terlebih khitan merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan.

“Alhamdulillah untuk khitanan massal ini kita bekerja sama dengan dr Fenty, RS Secapa Polri, RS Assyifa dan lainnya. Untuk jumlah pesertanya sebanyak 53 orang,” tambahnya.

Ia berharap peringatan Hari juang TNI AD ini tidak terbatas waktu. Di mana, TNI yang merupakan pelindung masyarakat bisa terus berbakti sesuai slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat.

“TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. TNI bersama rakyat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Semoga kedekatan ini selalu terjaga,” harapnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.