Harga Bahan Pokok di Kota Sukabumi Mulai Menurun, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Pedagang telur sedang mempersiapkan dagangannya di pasar Tradisional Kota Sukabumi. Foto:Ist

CIKOLE— Harga sejumlah bahan pokok penting ( Bapokting) di Pasar Tradisional dan Modern di Kota Sukabumi mengalami penurunan. Hal tersebut dipicu permintaan dari masyarakat yang menurun.

Pantauan dilapangan, harga daging ayam broiler dari Rp38 ribu menjadi Rp37 ribu per kg, telur ayam negeri dari Rp25 ribu menjadi Rp24 ribu per kg, kemudian cabai merah besar TW yang turunya sekitar dua ribu rupiah, atau dijual saat dikisaran Rp30 ribu per kg, begitu juga dengan cabai merah besar lokal dari semula Rp38 ribu menjadi Rp30 ribu per kg.

Bacaan Lainnya

Kemudian disusul oleh bawang merah jawa yang saat ini dijual diangka Rp30 ribu per kg, cabai rawit merah semula Rp48 ribu menjadi Rp45 ribu per kg, cabai rawit hijau dari Rp28 ribu menjadi Rp24 ribu per kg, dan cabai keriting hijau semula Rp20 ribu setelah ada penurunan harga menjadi Rp18 ribu per kg.

” Ya harga kembali mulai turun hasil dari monitoring dilapangan ,”ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang pada Diskopdagrin Kota Sukabumi. M. Rifki.

Dijelaskannya, salah satu penyebab turunya harga, dikarenakan pasokan akan komoditas tersebut melimpah, sedangkan permintaan turun.

“Penurunan itu sudah terlihat sehabis lebaran kemarin,”ujarnya.

Sementara untuk bapokting lainnya, seperti beras, minyak goreng, terigu, gula, dan garam masih terpantau normal. Begitu juga dengan stok masih mencukupi.

“Sampai saat ini semua stok bapokting dan barang strategis lainya masih Mencukupi, serta aman dan terkendali,”pungkas. (bal)

Pos terkait