H-2 Lebaran, Warga Sukabumi Padati Pusat Perbelanjaan

RAMAI: Ribuan warga saat memadati pusat perbelanjaan di Kota Sukabumi tepatnya di Jalan Harun Kabir Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (30/4). BAMBANG/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI — Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah, pusat perbelanjaan Kota Sukabumi diburu ribuan pengunjung.

Tidak terkecuali pusat perbelanjaan yang berada di sekitar Jalan A Yani, sejak pagi hari warga sudah mulai berkerumun memenuhi sejumlah toko pakaian dan persediaan Lebaran lainnya.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Radar Sukabumi, sejak pukul 8.00 WIB warga sudah berbondong-bondong di sekitar Jalan A Yani hingga Harun Kabir. Hal ini, membuat arus lalu lintas menjadi padat merayap. Di lokasi tersebut, terlihat juga personel kepolisian, Dishub dan Satpol PP yang tengah melakukan pemantauan.

Salah seorang warga asal warga Kabupaten Sukabumi, Tuti (27) mengaku, sengaja bersama anak dan suaminya datang untuk berbelanja kebutuhan Lebaran milai dari, pakaian hingga kebutuhan pokok.

“Karena suami saya baru libur kerjanya hari ini jadi terpaksa baru bisa berbelanja sekarang, meskipun kondisinya berdesan,” ungkap Tuti kepada Radar Sukabumi, Sabtu (30/4).

Lanjut Tuti, belanja pakaian baru menjelang Lebaran ini sudah menjadi tradisi tahunanan dan tentunya warga bakal menyerbu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Sukabumi.

“Pastinya yang datang di pusat perbelanjaan ini bukan hanya warga kota saja tetapi kebanyakan dari luar daerah tetangga seperti Kabupaten Sukabumi maupun Cianjur,” bebernya.

Di konfirmasi terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Zainal Abidin menerangkan, dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat sejulah personel diterjunkan untuk melaksanakan patroli jalan kaki sembari membeeikan himbauan.

“Personel yang disiagakan disetiap Pospam secara rutin melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada para pengunjung,” bebernya.

Zainal menghimbau, pengunjung agar tetap meningkatkan kewaspadaannya saat berbelanja di tengah kerumunan.

Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan seperti pencopetan, penjambretan dan tindakan kejahatan lainnya. “Kami akan nerupaya maksimal dalam minciptakan kondusifitas lingkungan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar