Gusdurian Sukabumi Raya Salurkan Logistik Buka Puasa untuk Kelompok Marjinal

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Jaringan Gusdurian Sukabumi Raya bersama BEM Reformasi STKIP PGRI Sukabumi membagikan logistik buka puasa bagi pada tunawisma di Kota Sukabumi. Pembagian nasi, takjil dan masker tersebut dilakukan untuk mewujudkan rasa berkeadilan sosial.

Koordinator Jaringan Gusdurian Sukabumi Raya, Lupi Pajar Hermawan menjelaskan, pembagian nasi bungkus, takjil dan masker kepada para penyandang tuna netra tersebut merupakan agenda perdananya di bulan Ramadan. Adapun alasan tunawisma yang dijadikan sasaran, karena kelompok tersebut merupakan kelompok yang termarjinalkan sehingga harus dibela.

“Ini agenda perdana kami, kerjasama dengan BEM Reformasi STKIP PGRI Sukabumi. Dimana yang menjadi sasaran pendistribusian logistik berbuka puasa adalah tunawisma, karena memang merakalah yang sebenarnya harus dibela agar mendapatkan keadilan,” terangnya, Jumat (23/4/2021).

Selain itu, pembagian logistik berbuka puasa tersebut juga merupakan merupakan bentuk perwujudan sikap toleransi yang tinggi di Kota Sukabumi. Karena di Jaringan Gusdurian Sukabumi Raya merupakan kolaborasi lintas agama dan lintas iman.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan toleransi bagi warga Kota Sukabumi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BEM Kabinet Reformasi STKIP PGRI Sukabumi, Alvi Hadi Saputra menambahkan, kegiatan dapur ramadan yang berkolaborasi dengan Jaringan Gusdurian Sukabumi Raya tersebut merupakan agenda rutinan selama ramadan.

“Kami dari BEM Reformasi memiliki kesamaan visi dengan Gusdurian Sukabumi, sehingga kegiatan dapur ramadan yang menyasar kelompok yang termarjinalkan ini kami kerjasama,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *