GOR Merdeka Kota Sukabumi Dihujani Cairan Disinfektan, Jelang Walikota Cup

BPBD Kota Sukabumi
Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (8/8).

SUKABUMI – Menjelang pelaksanaan Walikota Cup Sukabumi dalam Kejuaraan Bulutangkis se-Jawa Barat, sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan pembersihan sekaligus penyemprotan desinfektan di sekitaran GOR Merdeka.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini kasusnya kembali meningkat.

Bacaan Lainnya

“Kami membantu untuk kelancaran kegiatan Walikota Cup Sukabumi dengan melakukan pembersihan dan juga penyemprotan desinfektan di sekitaran GOR Merdeka, karena ini event akbar se-Jawa Barat,” kata Imran, kepada Radar Sukabumi, Senin (8/8).

Lanjut Imran, dalam kegiatan tersebut ada delapan personil BPBD yang ditugaskan untuk membersihkan lantai di sekitaran GOR Merdeka sekaligus penyemprotan desinfektan.

“Untuk peralatannya kami membawa alat semprot gendong, semprot mesin, slaber, pel kebersihan, sapu, tas bag, dan lainnya. Kami bersihkan semua yang di dalam maupun yang di luar,” bebernya.

Pada saat pelaksanaan kegiatan Walikota Cup Sukabumi berlangsung, sambung Imran, BPBD akan menyiagakan empat personil yang merupakan tim monitoring jika diperlukan.

“Ya, kami menerjunkan empat personil untuk selama berlangsungnya kegiatan ini. Dan untuk masyarakat yang akan menonton kegiatan ini diimbau agar tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan tidak ada terjadi penyebaran Covid-19 dan kegiatan bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (bam)

BPBD Kota Sukabumi
Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (8/8).

Pos terkait