Gandeng Kodim 0607, ACT Distribusikan Bantuan

  • Whatsapp
ACT Kota Sukabumi bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi saat mendistribusikan beras dan air minum wakap gratis, Jumat (9/4).

SUKABUMI — Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Sukabumi menggandeng Kodim 0607, mendistribusikan bantuan beras dan air minum wakaf kepada masyarakat. Bantuan ini, dikucurkan sebagai salah satu bentuk mengantsipasi krisis rawan pangan.

Kepala Cabang ACT Kota Sukabumi, Erwin Wikanda mengatakan, pendistribusian beras dan air minum wakaf gratis ini merupakan hasil dari donasi para dermawan yang berdonasi melaui ACT Foundation.

Bacaan Lainnya

“Dalam pendistribusian ini langsung dipimpin Mayor Chb Khoirulloh Amin selaku Kepala Staf Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan mengintruksikan langsung kepada Danramil melalui Babinsa untuk mendistribusikan bantuan beras dan air wakaf gratis kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja setiap Koramil,” kata Erwin kepada Radar Sukabumi, Jumat (9/4).

Adapun penyerahan bantuan ini, lanjut Erwin, sasarannya yakni para lanjut usia (Lansia) dan air minum akan di berikan pada setiap masjid yang berada di wilayah kerja Koramil sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran karena Babinsa bisa lebih mengetahui masyarakat yang mebutuhkan.

“Dari Maret kami terus mendistribusikan bantuan beras wakaf dan air wakaf gratis untuk masyarakat yang membutuhkan yang berada di wilayah Kota Sukabumi dan daerah sekitarannya.

Bantuan pun terdapat sebanyak 3.5 ton beras, 800 karton air dan 19.243 penerima manfaat sudah merasakan manfaat dari sedekah para dermawan yang berdonasi melalui Kantor ACT,” ujarnya.

Dengan gerakan sedekah pangan Ramadhan ini, Erwin berharap, banyak masyarakat Sukabumi yang berkecukupan lebih peduli terhadap masyarakat yang kekurangan apalagi dimasa pandemi ini banyak yang membutuhkan bantuan.

“Kami mengajak masyarakat bisa lebih peduli terhadap orang yang membutuhkan bantuan, baik berdoansi melalui ACT ataupun melaui lembaga kemanusiaan lainnya. Karena pada dasarna untuk menuntaskan kebutuhan akan pangan ini tidak bisa dilakukan secara sendiri tapi harus dilakukan secara berjamaah,” imbuhnya.

Erwin menambahkan, bagi masyarakat yang hendak membantu para Lansia dan dhuafa mendapatkan pangan gratis bisa berdonasi melalui ACT. “Bagi masyarakat yang akan donasi bisa melalui ACT,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *