Enam PNS Diambil Sumpah

CIKOLE– Pj Walikota Sukabumi, Daddy Iskandar mengambil sumpah enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, kemarin (9/7). Keenam PNS tersebut, tiga diantaranya merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sedangkan tiga lainnya merupakan PNS petugas fungsional dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi yang SK pengangkatannya terhitung sejak 2016 lalu.

“Yang tiga ditempatkan di Dinas Pertanian dan tiga lagi yang dari IPDN akan ditempatkan di kelurahan. Namun, jika ada rotasi suatu saat nanti, kita akan melihat potensi mereka (lulusan IPDN),” ujar pj Walikota Sukabumi, Daddy Iskandar kepada Radar Sukabumi di ruang pertemuan Seketariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Diterangkan Daddy, biasanya pengambilan sumpah dilakukan di setiap pemerintahan provinsi atau pusat. Sedangkan dari lulusan IPDN disumpah pasca kelulusan di kampusnya. Namun. saat ini dilakukan di setiap daerah masing-masing.

“Biasanya semua dipusatkan di provinsi atau pusat, tapi ini juga sudah sesuai dengan aturan yang ada. Tidak mesti harus terpusat juga, bisa saja diambil sumpah di tempat para PNS bertugas,” kata dia.

Dady berharap, dengan sumpah jabatan ini diharapkan para PNS tersebut memiliki tanggung jawab yang tinggi. “Bekerja untuk bertanggung jawab, karena tanggung jawab itu tidak hanya untuk publik dan atasan, tapi juga bertanggung jawab kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Seketerasi Badan Pegawai dan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kota Sukabumi menerangkan, rekrutmen keenam PNS ini dilakukan oleh pusat dan ditugaskan di lingkungan Pemkot Sukabumi sesuai denga Undang-undang (UU) yang berlaku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.