Eks Pasar Pelita Dipercantik

  • Whatsapp
Sejumlah pengelola Eks Pasar Pelita saat memasang umbul-umbul sepanjang lokasi pasar.

SUKABUMI — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, eks Pasar Pelita Sukabumi tepatnya di depan Stasiun Sukabumi dipercantik. Para pengurus pasar mendekorasi lapak dengan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih.

Salah seorang pengelola Pasar Pelita, Rizal Al-Fatih mengatakan, sebagai anak bangsa sudah menjadi kewajiban turut memeriahkan kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dengan memasang umbul-umbul merah putih, sebagai simbol pengabdian terhadap bangsa dan negara. “Ada 100 meter umbul-umbul yang terbuat dari kain yang kita pasang sepanjang lokasi pasar,” ujar Rizal kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/8).

Diakui dia, pemasang umbul-umbul tersebut bersumber dari swadaya para pedagang pasar, sehingga hal ini menjadi bentuk kekompakan warga Pasar Pelita untuk kemeriahan HUT RI. Tidak hanya itu, pemasangan umbul-umbul ini pun guna mempercantik pasar yang terkesan kumuh.

“Dengan adanya umbul-umbul ini pasar terlihat lebih menarik dan cantik,” aku dia.

Apalagi sambung Rizal, saat ini eks Pasar Pelita ini sudah dilakukan pemasangan atap menggunakan baja ringan, sehingga penjual dan pembeli akan lebih nyaman berbelanja ke pasar.

“Sudah empat hari kita pasang atap ini. Kedepan tidak hanya atap, lantai di lokasi pasar pun akan kami perbaiki agar tidak terlihat kumuh. Dan sampah-sampah yang ada pun mulai kita tata,” tambahnya.

Ia berharap, kedepan eks Pasar Pelita Sukabumi ini menjadi percontohan pasar lainnya yang ada di Kota Sukabumi. Di mana, kenyaman dan keamanan saat berbelanja bisa terjamin dengan baik. “Semoga lebih banyak pengunjung lagi yang datang ke pasar tradisional, khususnya eks Pasar Pelita,” harapnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *