Dishub Kota Sukabumi Terus Awasi Lahan Parkir

Dishub Kota Sukabumi,
Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rahman saat melakukan pemantauan Parkir di Jalan A Yani

SUKABUMI — Menjelang Hari Raya Indul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi rutin melakukan pemantauan lahan parkir. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan parkir karena dapat mengakibatkan kemacetan.

UPT Parkir Dishub Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengatakan, sejauh ini sudah ada peningkatan para pengunjung khususnya di sepanjang Jalan A Yani. “Ya, memang menjelang lebaran kondisi di Jalan A Yani cukup meriah dan menambah pekerjaan baru.

Bacaan Lainnya

Makanya, anggota setiap pagi dan sore melakukan pengawasan dibeberapa lokasi rawan macet,” kata Rudi kepada Radar Sukabumi, Senin (18/4).

Setiap harinya, Dishub menerjunkan sedikitnya enam petugas untuk melakukan pemantauan seperti di pintu masuk mall Jalan A Yani.

Karena, selama ini kerap terjadi kemacetan lantaran adanya antrian kendaraan yang menunggu untuk parkir di mall.

“Makanya saya menempatkan anggota di pintu masuk mall agar melakukan buka tutup untuk mengantisipasi terjadinya antrean,” bebernya.

Tak hanya itu, lanjut Rudi, Dishub Kota Sukabumi juga berkoordinasi dengan juru parkiran di mall agar dapat mengantisipasi kemacetan di sekitar mall.

“Kapasitas lahan parkir di sepanjang Jalan A Yani ini hanya muat untuk sekitar 300 kendaraan roda dua sementara lahan untuk parkir roda empatnya hanya mencapai puluhan saja.

Kalau lebih dari kapasitas tentunya bisa menimbulkan kemacetan karena akan mempersempit badan jalan,” ungkapnya.

Sebab itu, sambung Rudi, Dishub membatasi kendaraan yang berparkir di Jalan A Yani agar tidak menghambat arus lalu lintas. Saat ini, hanya berlaku dua baris kendaraan motor.

“Jika ada tiga lapis atau baris kendaraan pasti menghambat arus lalu lintas. Karena itu kami batasi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.