Dishub Kota Sukabumi Luncurkan Digitalisasi Transportasi,  Jadi Kado Peringatan Harhubnas

Abdul Rachman
Kadishub Kota Sukabumi Abdul Rachman

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, bakal segera meluncurkan digitalisasi transportasi dan angkutan resik, nyaman dan handal (Renyah). Program itu, rencananya akan dijadikan kado pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 19 September mendatang.

Kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, peringatan Harhubnas kali ini akan diselenggarakan di Kota Sukabumi. Pada momen ini, akan ada penandatanganan aksi bersama Kepala Dinas Perhubungan tingkat Jabar untuk peningkatan transportasi.

Bacaan Lainnya

“Kami akan meluncurkan dua program yakni, digitalisasi transportasi dan angkutan Renyah ini menjadi pilot projects,” kata Abdul kepada wartawan, Rabu (14/9).

Angkutan Renyah tersebut, lanjut Abdul, merupakan angkutan baru yang akan disiapkan Dishub dengan rencana dua konsep yaitu, reguler atau carter.

Dengan ditunjuknya Kota Sukabumi sebagai tuan rumah peringatan Harhubnas 2022, bisa menjadi semangat dalam meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat.

“Semoga bisa menjadi barometer kemajuan transportasi di Jawa Barat kedepannya. Harapannya juga masyarakat akan merasa lebih nyaman saat menikmati layanan transportasi di Kota Sukabumi,” ucapnya.

Abdul menerangkan, pada momen Harhubnas, Dishub Kota Sukabumi menjadi tuan rumah dalam perlombaan bola voli piala Gubernur Jawa barat yang akan diikuti 27 Dishub Kota dan Kabupaten se-Jabar.

“Selain turnamen bola voli piala Gubernur, akan ada lomba yel-yel dan paduan suara juga. Sejauh ini persiapan lomba kita sudah koordinasi juga dinas dan instansi terkait untuk mensukseskan acara,” cetusnya..

Abdul kembali berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan Dishub dapat membuahkan hasil signifikan khususnya dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. “Semoga upaya yang dilakukan bisa membuahkan hasil sesuai harapan,” harapnya. (bam)

Abdul Rachman
Kadishub Kota Sukabumi Abdul Rachman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.