Dishub Kota Sukabumi Inventarisasi Jalan Alun-alun Utara

Dishub Kota Sukabumi
Dishub Kota Sukabumi bersama Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan inventarisasi ruas Jalan Alun-alun Utara, Kecamatan Cikole, Jumat (17/5).

CIKOLE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, bersama Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan inventarisasi ruas Jalan Alun-alun Utara, Kecamatan Cikole, Jumat (17/5).

Kadishub Kota Sukabumi Imran Wardhani menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja ruas jalan tersebut. “Saat ini, kami bersama Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan inventarisasi ruas Jalan Alun-alun Utara sebagai upaya mengevaluasi kinerja ruas jalan tersebut,” jelas Imran kepada wartawan, Jumat (17/5).

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Imran, inventarisasi dilakukan untuk melihat kondisi eksisting ruas jalan Alun-alun Utara, termasuk sistem parkir. “Hal ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kelancaran, ketertiban, keamanan, dan keselamatan baik untuk pengendara maupun pejalan kaki,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin Dishub. “Hasil inventarisasi ini, akan diolah terlebih dahulu, akan digambar dan disimulasikan. Beberapa alternatif untuk peningkatan kinerja ruas jalan tersebut akan dibahas lebih lanjut,” cetusnya.

Salah satu fokus dari inventarisasi ini adalah masalah parkir, sirkulasi kendaraan, dan keselamatan pejalan kaki. “Diharapkan dengan adanya evaluasi ini, ruas jalan Alun-alun Utara dapat menjadi lebih baik dan aman bagi seluruh pengguna jalan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Dishub juga menghimbau bagi para pengendara agar tidak berparkir sembarangan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Pengendara bisa parkir di lokasi yang sudah disediakan sehingga tidak akan menghambar arus lalu lintas,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *