Dinkes Kota Sukabumi Periksa Kesehatan Sopir Bus

Terminal Tipe A Kota Sukabumi
Sejumlah sopir angkutan saat mengikuti pengecekan kesehatan di Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Selasa (26/4).

SUKABUMI — Menjelang mudik Lebaran, puluhan sopir Bus di Terminal Tipe A Kota Sukabumi dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes). Hal ini, dilakukan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kesehatan para sopir angkutan.

Progremer Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Kota Sukabumi, WA Ode Rosina mengatakan, kurang lebih terdapat sebanyak 40 sopir Bus yang saat ini sudah dilakukan pengecekan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Ya, dari 60 sopir angkutan baru 40 orang yang sudah dilakukan pengecekan kesehatan dan semunya dalam kondisi sehat,” kata Ode kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/4).

Lanjut Ode, terdapat beberapa pengecekan kesehatan yang dilakukan Dinkes Kota Sukabumi diantaranya, pemeriksaan pisik, gula, darah, asam urat, kolestrol, skrining HIV, buta warna dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami dalam pengamanan angkutan darat menjelang Lebaran dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Terminal Type A Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus menjelaskan, hingga H-6 Hari Raya Idul Fitri ini jumlah penumpang baik keberangkatan maupun kedatangan masih dalam kondisi normal.

“Sejauh ini jumlah penumpang masih landai, diprediksi peningkatan penumpang akan terjadi sejak 29 April mendatang,” jelasnya.

Menurut Yukky, perharinya jumlah penumpang saat ini tidka lebih dari 60 penumpang. Kendati demikian, untuk armada tetap disediakan untuk melayani para penumpang jika sewaktu mengalami lonjakan.

“Selain itu, bagi penumpang harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan sudah menjalani vaksinasi hingga dosis tiga atau boster sesuai anjuran pemerintah,” pungkanaya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.