Dinkes Kota Sukabumi Evaluasi PISPK dan Perkesmas

Dinkes kota Sukabumi Evaluasi PISPK dan Perkesmas
Dinkes Kota Sukabumi saat menggelar pertemuan evaluasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) dan Perawatan kesehatan masyarakat (Perkesmas), Rabu (15/5).

SUKABUMI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, menggelar pertemuan evaluasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) dan Perawatan kesehatan masyarakat (Perkesmas), Rabu (15/5).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati mengatakan, pertemuan evaluasi dilakukan untuk mengevaluasi capaian program kesehatan yang telah dilaksanakan, serta mengevaluasi kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan evaluasi untuk melihat sejauh mana capaian program kesehatan yang telah dilaksanakan. Kami juga mencari solusi untuk mengatasi kendala yang muncul dalam pelaksanaan program tersebut,” kata Lulis kepada Radar Sukabumi, Rabu (15/5).

Dalam pertemuan tersebut, Lulis juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam menjaga kesehatan anggota keluarga masing-masing. “Program PISPK memberikan pendekatan holistik dalam menjaga kesehatan, dengan melibatkan seluruh anggota keluarga dalam upaya pencegahan penyakit,” ucapnya.

Selain itu, Lulis juga menyoroti pentingnya peran Perawatan kesehatan masyarakat (Perkesmas) dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kota Sukabumi.

“Sehingga Perkesmas dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait dalam upaya meningkatkan kesehatan masyaraka,” cetusnya.

Pertemuan evaluasi PISPK dan Perkesmas diharapkan dapat memberikan arahan dan rekomendasi bagi Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami berharap dapat terjadi peningkatan akses dan mutu keluarga untuk mendapatkan pelayanan terbaik dan juga perawatan masyarakat untuk memandirikan masyarakat dalam mengatasi kesehatan,” imbuhnya.

Sebelumnya, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu, Dinkes Kota Sukabumi Kota juga menggulirkan program PSC 119 atau Public Safety Center.

Di mana, program ini didesain untuk melayani semua bentuk kedaruratan dalam kesehatan dan melibatkan Ambulance Sigap milik Dinkes Kota Sukabumi termasuk pelayanan Home Care. Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menyediakan layanan ini secara 24 jam penuh, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dapat menghubungi nomor telepon 08001000119. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *