Dilalap Si Jago Merah, Jimmy Rugi Rp60 Juta

  • Whatsapp
EVAKUASI: Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan efakuasi rumah yang terbakar di Kampung Gempar RT 04/06 Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang. FT: IST

CITAMIANG — Kebakaran yang menimpa rumah Jimmy Hanna Wijaya (30) warga Kampung Gempar RT 4/6 Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, pada Sabtu malam (26/12) diperkirakan mengalami kerugian Rp60 juta. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani kepada Radar Sukabumi, Minggu (27/12).

Dikatakan dia, insiden yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB itu diduga akibat korsleting listrik, sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar ke bagian yang mudah terbakar dan mengakibatkan nyaris seluruh bagian rumah terbakar. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, karena saat kebakaran terjadi tidak ada penghuninya,” ujar Imaran.

Bacaan Lainnya

Imran menerangkan, beberapa upaya yang sudah dilakukan BPBD Kota Sukabumi yakni, petugas satgas Damkar melakukan pemadaman kebakaran, memindahkan sisa material yang terbakar, melakukan pendataan di lokasi kejadian dan mengkoordinasikan kejadian dengan pihak terkait dan berwenang. “Sementara kerugian kebakaran ini ditaksir mencapai Rp. 60.000.000,” paparnya.

Imran menghimbau, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam. Terlebih, saat musim hujan yang sering terjadi bencana baik angin kencang, longsor maupun banjir. “Kami minta masyarakat dapat segera melaporkan kepada pemerintah setempat apabila terjadi bencana alam,” pungkasnya. (bam)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *