Dewan Olih, Bantu Masyarakat Budidaya Ikan Koi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Olih Solihin saat melakukan reses.

LEMBURSITU – Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Olih Solihin mengaku bahwa dirinya akan mengembangkan usaha budidaya ikan koi di Kampung Tipar, Jalan Pelabuhan II Kilometer 7 Lembursitu, Kota Sukabumi. Hal tersebut merupakan hasil reses yang telah dilakukannya beberapa bulan lalu.

Bahkan Olih membenarkan bahwa dirinya akan memberikan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat kelompok usaha petani ikan diwilayah tersebut. Hanya saja tentunya dalam memberikan bantuan modal tersebut tidak langsung, harus melalui proses dan mekanisme.

Bacaan Lainnya

“Iya, saya akan mengembangkan petani ikan di wilayah kampung Tipar, kita nanti akan berikan bantuan modal usaha melalui pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat di anggaran tahun 2022.

Tapi tidak bisa langsung cair, ada mekanisme yang harus ditempuh, itu kan menggunakan anggaran dari pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan Olih sudah ada dua kelompok usaha yang akan diajukan dalam proses pengajuan pokok pikiran DPRD di 2022 mendatang. Perlu diketahui, bahwa ajuan aspirasi dari masyarakat itu harus melalui mekanisme. Terkecuali menggunakan anggaran pribadi anggota dewan.

“Hasil reses 2021 ini kan, nanti penganggarannya tersedia di 2022. Sudah ada dua kelompok usaha, saya sudah minta indentitasnya bersama anggotanya. Sedangkan kita ajukan buat nanti di 2022.

Mekanismenya kan seperti itu dan tidak kelompok usaha itu saja, saya juga mengajukan kelompok usaha lainnya dengan bidang usaha yang berbeda- beda,” katanya.

Bahkan diakui dalam mendukung proses pengembangam budidaya ikan koi di wilayah tersebut. Dirinya memberikan bantuan untuk memperbaiki kolam koi yang akan dikelola oleh kelompok usaha tersebut.

“Kalau itu pake anggaran pribadi saya, sesuai dengan kemampuan saya. Bukan dari anggaran pemerintah, kalau yang saya janjikan untuk pemberian bibit koi atau budidaya koi, nanti akan saya berikan dari anggaran pokok pikiran anggota dewan,” jelasnya.

Niatan dirinya memperdayakan petani koi di wilayah tersebut kata Olih agar masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dan menciptakan peluang kerja. Sehingga masyarakat di wilayah tersebut bisa berkembang dengan kelompok usahanya.

“Apalagi di wilayah tersebut kondisi tempat, air dan lainnya sangat mendukung. Saya akan coba bantu untuk mengembangkan usaha budidaya koinya,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat bisa bersabar. Apa yang sudah dijanjikan melalui serapan aspirasi dari masyarakat nanti akan diperjuangkan oleh dirinya. “Tunggu saja, saya pasti akan kembangkan budidaya ikan koi di wilayah tersebut. Saya juha sudah jelaskan kepada masyarakat,” pungkasnya. (bal/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *