Dewan Minta Optimalikan Sosialisasi Vaksin Lansia

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdanny (kanan) saat membagikan masker kepada masyarakat. Foto:ist

CIKOLE- Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdanny meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mengoptimalkan sosialisasi vaksin kepada masyarakat. Terlebih saat ini pelaksanaan vaksin bisa dilakukan di setiap puskesmas berdasarkan wilayah keberadaan tempat tinggal masyarakat.

“Saya kira masih banyak masyarakat yang belum tahu. Informasi ini bisa terus dioptimalkan,” ujar Danny Ramdanny kepada Radar Sukabumi, Kamis (27/5).

Bacaan Lainnya

Danny pun mengakui program pemerintah ini tentunya harus didukung oleh seluruh pihak. Mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan , RT/ RW bahkan tokoh masyarakat di setiap wilayah. “Mari kita bersama-sama untuk sukseskan program vaksinasi ini. Ini salah satu upaya kita untuk mencegah Covid-19,” ungkapnya.

Dinas Kesehatan harus lebih gencar dan melibatkan orang banyak. Agar informasi vaksinasi ini bisa langsung terdengar olehmasyarakat.

“Tak hanya mendengar saja , juga harus diberikan pemahaman bahwa vaksinasi ini harus diberikan kepada masyarakat terutama saat dalam tahapan vaksinasi untuk lansia,” katanya.

Diakui Danny mungkin jarang ada lansia yang langsung bisa merespon. Tapi tentunya butuh dukungan dari kerabat, tetangga bahkan saudaranya. “Perlu dukungan dan bantuan dari semua pihak. Ajak lansia di sekitar mu untuk divaksin,”jelasnya.

Disamping itu, masyarakat juga harus tetap menggunakan Protokol Kesehatan. Minimal dengan menggunakan masker ketika berada di luar rumah, juga jauhi kerumunan. “Intinya gunakan masker, lalu terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) setiap harinya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait