Dede Furkon Akan Gantikan Alm Tatan Kustandi

  • Whatsapp
Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara menyerahkan berkas calon dewan pergantian antar waktu ke Sekertariat DPRD kota Sukabumi.

SUKABUMI – Proses pergantian antar waktu ( PAW) anggota DPRD Kota Sukabumi yang meninggal dunia, almarhum Tatan Kustandi tinggal selangkah lagi.

Kini prosesnya tinggal pemerintah daerah menyerahkan berkas penggantian nama pegantian waktu yakni Dede Furqon kepada Gubernur Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“KPU menerima surat tersebut dari DPRD Kota Sukabumi Rabu pekan lalu, kita langsung follow up menetapkan nama calon pengantinya sesuai dengan aturan,” ujar Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/2).

Dikatakan Agung KPU Kota Sukabumi sudah menyerahkan nama pengantinya sesuai dengan aturan. Dengan menetapkan Dede Furkon sebagai penganti antar waktunya.

Pergantian tersebut diambil dari Daerah Pemilihan yang sama , peringkat suara terbanyak berikutnya berdasarkan model berita acara DB1 KPU Kot Sukabumi. “Dede Furkon sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi pengganti antar waktu,” katanya.

Pihaknya sudah menyerahkan berkas tersebut sebagaimana balasan surat dari DPRD Kota Sukabumi. “Pada Jumat pekan lalu, kita sudah serahkan ke Setwan DPRD Kota Sukabumi dan Bagian Tata Pemerintah Setda Kota Sukabumi. ke Tapem terkait, persyaratan-persyaratan dari calon pengganti antar waktunya,” jelasnya.

Dikatakan Agung setelah itu, tinggal kemudian DPRD dan Tapem melanjutkannya ke Provinsi Jawabarat dengan berkas yang disampaikan oleh KPU Kota Sukabumi. “Setelah itu menunggu SK Gubernur dan proses pelantikan,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *