KOTA SUKABUMI

Dampak Covid-19, Rumah Makan tutup, Harga Ayam Potong Turun

RADAR SUKABUMI – Harga ayam potong mengalami penurunan pasca banyaknya penutupan rumah makan di Kota Sukabumi. Meskipun penurunan tersebut tidak sesiginfikan seperti daerah lainnya.

Berdasarkan Data dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, harga ayam negeri potong di pasar Kota Sukabumi mengalami penuruan dari Rp. 35 ribu atau 40 Ribu perkilogram, kini menjadi Rp. 28 ribu sampai Rp 30 Ribu perkilogram.

Kondisi penurunan harga ayam potong itu terjadi pada pekan ini. ” Iya betul, saat ini harga ayam potong itu turun drastis,” ujar PLT Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi. Didin Syaripudin, kepada Radar Sukabumi, Senin (13/4).

Penurunan harga ayam ini kata Didin dipengaruhi oleh pangsa pasar yang menurun sementara persediaan banyak. Sehingga terjadi penurunan ayam yang cukup signifikan. ” Ketika Permintaan sedikit sementara persediaan banyak, pasti akan terjadi perubahan harga dari biasanya,” katanya.

Kurangnya penurunan permintaan kata Didin tak terlepas banyaknya rumah makan di Kota Sukabumi yang tutup sehingga berpengaruh kepada penjualan para pedagang. ” Kata pedagang seperti itu, banyak rumah makan yang tutup, seperti rumah makan bunut, atau bubur bunut dan rumah makan spesial ayam sekarang pada tutup. Jadi barang menumpuk permintaan berkurang,” jelasnya.

Sementara itu untuk harga Bapokting lainnya kata Didin masih stabil. Begitupun stok makanan sayur mayur di pasaran. ” Memasuki ramadan ini belum terlihat adanya kenaikan harga Bapokting yang tinggi. semua masih stabil,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button