Cicurug Berduka, Komunitas Bale Kreatif Galang Dana

  • Whatsapp

SUKABUMI – Banjir bandang yang menerjang wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi, pada Senin (21/9) lalu membuat banyak pihak tergerak membantu para korban terdampak.

Salah satunya komunitas Bale Kreatif yang ikut bergerak membantu meringankan beban warga di wilayah tersebut dengan cara menggalang dan mengamen kepada warga Sukabumi, Rabu (23/9).

Bacaan Lainnya

Berangkat dari rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama, komunitas yang mewadahi anak-anak muda, pelajar dan juga mahasiswa asal Sukabumi ini menggelar penggalangan dana bagi korban yang terkena dampak banjir.

Penggalangan dana pun dilakukan dengan cara mengamen dan menyambangi satu persatu masyarakat yang berada di sekitaran Kota Sukabumi.

“Ini hari pertama kita menggalang dana, rencananya penggalangan dana akan dilakukan selama dua hari, Rabu dan Kamis,” terang salah satu Ketua Bidang Kaderisasi di Bale Kreatif, Taufik Panji Rahmat.

Dikatakan Taufik, pengalangan danaini dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Cicurug.

Di hari pertama, Komunitas Bale Kreatif berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1 juta. Rencanannya, Jumat (25/9/2020) hasil penggalangan dana akan langsung disalurkan ke para korban di Cicurug.

Ia pun menargetkan jika hasilnya bisa terkumpul sebanyak-banyaknya. “Selain turun kelapangan, kita juga menerima donasi melalui rekening, bagi yang ingin menyumbang teman-teman bisa menstranfer ke rekening 1810544011 atas nama Muhammad Fikri Ramadhan Akbar Saban dan Rekening Mandiri 1820002179083 atas nama Taufik Panji Rahmat,” jelasnya.

Komunitas Bale Kreatif Sukabumi merupakan wadah bagi anak-anak muda dan juga mahasiswa Sukabumi yang berfokus pada Sosial, pendidikan dan kreatifitas.

Komunitas yang dibentuk oleh sejumlah mahasiswa Sukabumi ini sudah berdiri sejak 2016 dan telah mengumpulkan 70 anggota yang terdiri dari mahasiswa dan anak-anak muda.

“Kegiatan kita berfokus pada sosial seperti sekarang ini yang kita lakukan, terus kita juga fokus pada pendidikan dan juga kreatifitas,” terangnya. (wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *