PMI Kota Sukabumi Distribusikan Bantuan Logistik

  • Whatsapp
PMI Kota Sukabumi saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

SUKABUMI — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, mendistribusikan bantuan baju layak pakai dan bahan makanan kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Hal ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM dan Relawan PMI Kota Sukabumi, Zaini mengatakan, sejak Selasa lalu, PMI Kota Sukabumi melakukan kegiatan tanggap darurat bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan untuk melakukan evakuasi, penataan gudang logistik dan penyerahan bantuan logistik.

Bacaan Lainnya

“Ada 15 orang yang hadir dalam tanggap dalurat ini yakni, tiga pengurus, dua staf markas dan 10 relawan PMI,” kata Zaini kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/9).

Lanjut Zaini, pendistribusian logistik ini untuk membantu meringankan beban korban bencana alam. “Sampai saat ini, petugas dan relawan PMI masih stanby di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi. Selain itu, juga kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat,” ujarnya.

Menurutnya, PMI Kota Sukabumi bakal terus melakukan pemantauan dan membantu proses evakuasi hingga selesai. “Kami harap, bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan beban warga terdampak. Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana susulan,” ucapnya.

Seperti diketahui, banjir bandang terjadi pada Senin 21 September 2020, sekitar pukul 17.00 WIB. Dampaknya, sedikitnya terdapat 12 desa ikut terdampak akibat bencana alam tersebut. (Bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *