Cegah Aksi Tawuran di Kota Sukabumi, Polisi Bubarkan Kerumunan Pelajar

Polres Sukabumi Kota
ejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat membubarkan para pelajar yang tengah menongkrong sekitar Jalan Ir. H Juanda, Kota Sukabumi, Senin (24/1).

SUKABUMI — Sejumlah pelajar yang tengah menongkrong disekitar Jalan Ir H Juanda, terpaksa dibubarkan jajaran Satsamapta Polres Sukabumi Kota.

Hal ini, dilakukan mengantisipasi, terjadinya aksi tawuran pada kalangan pelajar, disaat proses pembelajaran tatap muka yang telah dimulai serta memastikan penerapan protokol kesehatan, Senin (24/1).

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Suhendar mengatakan, Patroli ini merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi tawuran pelajar dan memastikan penerapan protokol kesehatan, dikalangan pelajar usai melakukan kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

“Ya, saat patroli petugas membubarkan kerumunan para pelajar yang kedapatan tengah menongkrong. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran pelajar,” kata Agus kepada wartawan, Senin (24/1).

Lanjut Agus, berdasarkan pantauan yang dilakukan masih terdapatnya para pelajar yang terlihat berkumpul usai pulang sekolah.

Karena itu, untuk mengurangi resiko Satsamapta Polres Sukabumi Kota, melakukan himbauan terhadap para pelajar, yang memang sudah menyelesaikan proses belajar di sekolah.

“Kami mengimbau, kepada seluruh pelajar segera pulang ke rumah ketika pulang sekolah. Jangan ada lagi yang nongkrong berkerumun, selalu patuhi protokol kesehatan 5M,” tegasnya.

Suhendar berharap, orang tua murid agar bisa turut serta mengawasi anaknya usai melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, jika memang sudah waktunya pulang, pastikan kembali anaknya langsung pulang ke rumah, jangan biarkan anak nongkrong.

Mari bersama kita jaga anak dari pandemi Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan 5M, salah satunya yaitu menghindari kerumunan,” cetusnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, sambung Agus, diharapkan mampu menekan aksi tawuran pelajar di Kota Sukabumi.

“Mudah-mudahan dengan adanya patroli rutin ini tidak ada lagi aksi tawuran pelajar yang tentunya sangat merugikan semua pihak,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.