BPBD Kota Sukabumi Kembali Tinjau Lokasi Longsor di Jalan Merbabu Gunungpuyuh

Longsor Jalan Merbabu Kota Sukabumi
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan peninjauan lokasi pasca bencana longsor di Jalan Merbabu Kota Sukabumi.

GUNUNGPUYUH – Pasca bencana longsor, sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi kembali meninjauan lokasi di di Jalan Merbabu, Ksmpung Babakanjampang RT3/RW10, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (19/6).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik mengatakan, monitoring dilakukan untuk memastikan tidak adanya longsor susulan.

Bacaan Lainnya

“Hujan dengan intensitas curah tinggi dan kontur tanah yang labil mengakibatkan tanah yang berada di bagian belakang rumah Pak Udin longsor pada beberapa waktu lalu,” kata Novian kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/6).

Lanjut Novian, adapun upaya yang telah dan harus dilakukan sejauh ini pihak kelurahan sudah mengajukan perbaikan ke instansi terkait. “Bahkan, dari Dinas PU Provinsi Jabar sudah dikirim bronjong tetapi belum ada tindak lanjut untuk perbaikannya,” ucapnya.

Menurutnya, peran aktif aparatur wilayah dan masyarakat perlu ditingkatkan khususnya dalam menjaga lingkungan terutama aksi gotong royong. “Dengan adanya peran aktif dari semua elemen, penanganan bencana dapat dilakukan dengan baik,” paparnya.

Sejauh ini, sambung Novian, BPBD Kota Sukabumi tidak hentinya mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap potenso bencana yang dapat terjadi disetiap daerah masing-masing. “Terlebih saat turun hujan, kami meminta agar warga lebih waspada,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *