Walikota Minta Masyarakat Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir. Terlebih pada Selasa (8/12) dilaporkan terjadi banyak titik bencana akibat angin kencang.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, angin kencang yang terjadi di kota Sukabumi terjadi sekitar pukul 17.15 WIB pada saat Kota Sukabumi diguyur hujan deras. Di mana ada puluhan titik lokasi bencana yang dilaporkan.

Bacaan Lainnya

“Sejak Selasa (8/12) sore lalu sampai Rabu (9/12) dini hari banyak musibah karena cuaca yang ekstrem,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.Untuk itu kata Fahmi masyarakat dihimbau agar tetap waspada, perhatikan lingkungan sekitar dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem.

Apalagi menurut BMKG kata Fahmi, memperkirakan dalam periode sepekan ke depan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. “Termasuk Jawa Barat termasuk provinsi yang diperkirakan akan mengalami cuaca ekstrem dalam sepekan ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Kota Sukabumi, mengatakan selama terjadi bencana hujan dan angin kencang beberapa hari lalu, terdapat sebanyak puluhan kejadian, diantaranya 15 rumah rusak, 19 pohon tumbang, tiga bangunan sekolah rusak, satu reklame, dua tiang dan satu tempat usaha.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *