BPBD Kuatkan Ketangguhan Daerah

  • Whatsapp
FT: IST ANTUSIAS: Sejumlah peserta antusias mengikuti lokakarya penguatan ketangguhan daerah yang diselengarakan BPBD Kota Sukabumi disalah satu hotel Kota Sukabumi

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, menggelar lokakarya penguatan ketangguhan daerah melalui pemetaan dan kebijakan risiko bencana berbasis sistem elektronik data bencana di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Senin (30/11).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, dalam penanggulangan bencana yang efektif, perlu dukungan ketersediaan data dan informasi tentang kejadian dan dampak bencana secara cepat dan akurat.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, diperlukan pengelolaan data dan informasi bencana yang akuntabel dengan menggunakan pola data standar yang dikoordinasikan BPBD,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Senin (30/11).

Lanjut Imran, perkembangan teknologi serta layanan informasi kebencanaan saat ini tumbuh dengan pesat baik melalui sistem informasi berbasis web maupun apilikasi yang memudahkan masyarakat dalam menjangkau akses informasi terkait perubahan iklim atau lainya yang bersinggunagan dengan kebencanaan.

“Sebab itu, diperlukan pengelolaan data dan informasi bencana yang kompeten dan terpadu berbasis teknologi agar mengetahui secara pasti wilayah berisiko terhadap bencana,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *