Berandal Motor di Sukabumi Kembali Resahkan Warga, Acungkan Sajam dan Ugal-ugalan

geng motor Sukabumi
Tangkapan layar saat sekelompok berandal bermotor ugal-ugalan dengan mengacungkan Sajam di Jalan Pabuaran, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi

WARUDOYONG – Warga Kota Sukabumi kembali diresahkan dengan beredarnya video aksi berandalan bermotor, Mereka terlihat tengah unggal-ugalan dengan membawa senjata tajam (Sajam) di Jalan Pabuaran, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Dalam video yang beredar di aplikasi perpesanan whatsapp tersebut, terlihat sekelompok pemuda dengan menggunakan sepeda motor itu mengacungkan senjata tajam. Ada enam kendaraan, diantara ada yang berbonceng tiga sampai dua orang.

Bacaan Lainnya

Namun, belum diketahui secara pasti kapan video berdurasi 50 detik itu diambil. Kendati demikian, beredarnya video tersebut membuat khawatir warga. “Jelas khawatir mereka sambil membawa senjata tajam dan ini tentunya membahayakan pengguna jalan lain dan warga sekitar yang berada di kawasan tersebut,” ungkap salah seorang warga Kecamatan Warudoyong, Rudi (39) kepada wartawan, Senin (16/1).

Sebab itu, warga meminta pihak kepolisian untuk segera melakukan tindakan tegas sebelum adanya korban jiwa akibat ulah para gerombolan bermotor tersebut. “Kami harap polisi segera melakukan tindakan agar tidak ada korban jiwa dengan aksi mereka,” ucapnya.

Menyikapi hal itu, PLH Kapolsek Warudoyong, AKP Iman Retno menuturkan, Polsek Warudoyong langsung turun tangan mendatangi lokasi yang berada dalam video untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Jika itu terbukti akan tingkatkan ke proses penyelidikan,” tuturnya.

Namun sejauh ini, belum ada laporan korban atau aksi keributan yang dilakukan sekelompok berandal bermotor tersebut.

“Sejauh ini masih wilayah Pabuaran masih aman terkendali. Tidak ada laporan terkait ulah mereka ini, bahkan kami pada malam Minggu (15/01) stanby sampai pukul 1.00 WIB di dekat lokasi yang berada dalam video itu dan hasilnya aman tidak ada keributan atau apapun,” cetusnya.

Dengan beredarnya video itu, pihaknya akan segera melakukan upaya preventif untuk melakukan pencegahan aksi berandalan geng motor untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Setiap hari kami memerintahkan petugas untuk melakukan patroli dari siang hingga malam hari. Akan tetapi, dengan berandalan bermotor ini seperti memencet balon. Ditekan diatas, keluar dibawah. Namun, sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menjaga Kamtibmas di wilayah, ” pungkasnya. (bam)

Pos terkait