Belasan Siswa Akpol Sambangi Polresta Sukabumi Kota, Ada Apa?

Polres Sukabumi Kota
PENERIMAAN: Polres Sukabumi Kota saat menerima 15 siswa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat III angkatan 54 Batalyon Promoter, yang akan mengikuti kegiatan latihan kerja selama satu bulan di Polres Sukabumi Kota, Senin (13/6). FT:IST

SUKABUMI — Sedikitnya terdapat 15 siswa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat III angkatan 54 Batalyon Promoter, mengikuti kegiatan latihan kerja selama satu bulan di Polres Sukabumi Kota, Senin (13/6).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, saat ini Polres Sukabumi Kota menerima sebanyak 15 siswa untuk latihan kerja di Polres Sukabumi Kota. “Kemarin malam, Polres Sukabumi Kota menerima langsung 15 siswa Akpol yang akan melakukan latihan kerja selama satu bulan kedepan,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Senin (13/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Astuti, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para taruna Akpol bisa segera beradaptasi. Karena, ini merupakan titik awal kegiatan taruna Akpol di Kota Sukabumi. “Siswa Akpol yang akan berlatih di Polres Sukabumi Kota, diharapkan untuk bisa segera beradaptasi dan mempelajari karateristik wilayah,” ujarnya.

Menurutnya, Polres Sukabumi Kota dengan segala keterbatasan yang ada mengakui bahwa tidak akan dapat maksimal mengawasi para siswa. “Namun ingat, di Kota Sukabumi ini masyarakat sangat dekat dengan petugas Kepolisian, jadi mereka akan tanpa batas bisa mengawasi para siswa Akpol,” ucapnya.

Astuti menekankan, seluruh perwira Akpol, untuk tidak melakukan pelanggaran ataupun kesalahan selama mengikuti latihan kerja. “Untuk para Taruna Akpol jangan sampai melakukan kesalahan dan pelanggaran serta tetap mengikut peraturan Perduklem,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan