BBM Naik, Polres Sukabumi Kota Tebar 250 Paket Sembako

Polres Sukabumi Kota
Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan elemen mahasiswa Nusa Putra Sukabumi bagikan ratusan paket sembako di kawasan Pasar Pelita, Kamis (8/9).

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607/Kota Sukabumi dan elemen mahasisw Nusa Putra Sukabumi, bagikan ratusan paket sembako di kawasan Pasar Pelita, Kecamatan Cikole, Kamis (8/9).

Penyaluran paket sembako yang menyasar masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyek (BBM) di kawasan Pasar Pelita tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Bacaan Lainnya

“Pembagian paket sembako yang dilakukannya merupakan bakti sosial Polres Sukabumi Kota untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan, Kamis (8/9).

Lanjut Zainal, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi dan kondisi saat ini. “Sebagaimana diketahui, sejak 3 September kemarin, pemerintah mengambil kebijakan penyesuaian harga BBM yang tentunya akan berdampak terhadap kondisi perekonomian,” ujarnya.

Menurutnya, antisipasi terhadap kebijakan tersebut telah disiapkan. Meski demikian, Polres Sukabumi Kota tetap menginginkan ada upaya tersendiri. “Kami berinisiatif untuk membantu meringankan saudara di Kota Sukabumi melalui kegiatan bakti sosial ini,” ujarnya.

Zainal menjelaskan, terdapat sebanyak 250 paket sembako disiapkannya untuk dibagikan kepada para pengemudi ojeg, sopir angkot maupun pedagang asongan yang ada di kawasan Pasar Pelita.

“Adapun sasarkan pembagian paket sembako ini untuk pengemudi ojeg online, sopir angkot, pedagang kaki lima dan pedagang asongan yang kami anggap layak untuk mendapatkan bantuan,” bebernya.

Sementara itu, mahasiswa Universitas Nusa Putra Nurul Islam Hasanah menyebutkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polres Sukabumi Kota tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

“Masyarakat merasa terbantu dengan adanya bakti sosial yang diadakan Polres Sukabumi Kota beserta jajaran TNI yang tentunya merasa sangat kesulitan atas kenaikan BBM ini. Sebab itu, pihak Kepolisian ingin membantu masyarakat sehingga tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.