Bappeda Kota Sukabumi Fasilitasi Studi Lapangan PKA

bappeda kota sukabumi
ANTUSIAS: Bappeda Kota Sukabumi memfasilitasi penyelenggaranaan kegiatan studi lapangan PKA angkatan ke 3 PNPB 2022 yang diselenggarakan di salah satu hotel Kota Sukabumi, Selasa (14/6). FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI

SUKABUMI — Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Bappeda) Kota Sukabumi, memfasilitasi penyelenggaranaan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan ke 3 Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) 2022.

Kepala Bidang Litbang Bappeda Kota Sukabumi, Banyu Citra Anggara mengatakan, kegiatan ini diikuti 40 peserta dari seluruh eselon 3 se Indonesia. “Bappeda bersama BKPSDM memfasilitasi kegitan dari pusat pengembangan sumber daya manusia regional Bandung yakni kegiatan studi lapangan,” kata Bayu kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Bayu, Kota sukabumi di pilih langsung dari Kemendagri untuk melakukan studi banding. Adapun, para peserta ini berasal dari badan pembinaan ideologi pancasila Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Dili Serdang, Kota Bandung, Kota Cilegon dan Kota Tanjungpinang. “Kegiatan ini, rencananya akan digelar selama empat hari,” ujarnya.

Menurutnya, para peserta ini hendak belajar tentang bagaimana layanan yang diberikan di Kota Sukabumi, perangkat daerah dengan konsep good governance dan clean goverment. “Kami akan suport apabila ada yang dibutuhkan terkait dengan relugasi, data apapun yang kita bisa bantu,” tambahnya.

Sementara, sambung Bayu, pemateri dari kegiatan studi banding tersebut dari tiga dinas yaitu Dinas Kesehatan, Disdukcapil dan Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Sukabumi yang difasilitasi juga BKPSDM. “Kami harap, dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (bam)

Kepala Bidang Litbang Bappeda Kota Sukabumi, Banyu Citra Anggara
Kepala Bidang Litbang Bappeda Kota Sukabumi, Banyu Citra Anggara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan