Bantu Lansia, Forum Doktor Sukabumi Kucurkan Rp3,9 Juta

  • Whatsapp
Forum Doktor Sukabumi
Forum Doktor Sukabumi saat membagikan paket sembako kepada para Lansia yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jumat (23/7).

SUKABUMI — Forum Doktor Sukabumi (FDS), kembali bergerak melakukan bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan paket sembako dan uang sebesar Rp50.000 kepada para lanjut usia (Lansia) yang berada di Pondok Pesantren Daarut Taubah Cibeureum, Kampung Warung Peuteuy dan Desa Mekarsari Nyalindung.

Pengurus FDS, Asep Hikmat mengatakan, sedikitnya ada 26 Lansia yang saat ini mendapatkan bantuan paket sembako seharga Rp100.000 dan uang tunai Rp50.000. “Ada 26 Lansia yang sudah tidak berdaya yang saat ini kami berikan bantuan,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, Jumat (23/7).

Bacaan Lainnya

Lanjut Asep, penyakuran bantuan ini bukan pertamakalinya disalksanakan tetapi sudah menjadi agenda rutin FDS dalam membantu masyarakat khususnya yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Ini penyaluran bantuan yang kebeberapa kalinya dilaksanakan dalam mengisi Jumat berkah dan mendapat ridho Allah SWT,” ujarnya.

Adapun sambung Asep, pelaksanaan Baksos ini merupakan berkolaborasi dengan Pontren DT Selakaso. “Dan juga hasil donatur anggota FDS, Pimpinan Cabang (Pinca) BJB Kota Sukabumi dan Pimpinana atau santri Pontren DT,” paparnya.

Pihaknya berharap, penyaluran bantuan ini dapat bermanfaat bagi apara Lansia yang memang sudah tidak berdaya. Apalagi, di tengah masa pandemi saat ini banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya sehingga perlu adanya perhatian dari semua unsur.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya di masa PPKM Darurat ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *