Bupati Minta Kajian Doktor Harus Jadi Role Model Pembangunan, Ini Alasannya

  • Whatsapp
PENGHARGAAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menerima cinderamata dari FDS di Gedung Negara Pendopo Sukabumi pada Selasa (20/04/2021).

SUKABUMI — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beraudiensi dengan Forum Doktor Sukabumi (FDS) di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (20/04/2021).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, mengaku bahwa berkumpulnya sejumlah doktor di Sukabumi telah memberikan manfaat. Terutama bagi masyarakat. “Dalam memecahkan persoalan di Sukabumi, bisa memberikan ruang bagi forum doktor ini untuk penetrasi keilmuannya. Sehingga, ilmu yang disampaikan, bisa diimplementasikan dalam kebijakan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dirinya mencntohkan penyelesaian masalah pasca Covid-19. Hal itu perlu adanya kajian yang tepat dan cepat. “Forum doktor ini bisa terlibat dalam memberikan manfaat hasil kajiannya. Dan memungkinkan kajian-kajiannya bisa dijadikan role model,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua FDS Maman Abdurahman mengatakan, Sukabumi memiliki banyak doktor dari berbagai disiplin ilmu. Sebagian besar Doktor tersebut, tergabung dalam satu wadah organisasi. “Sehingga kehadiran kami, bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan Sukabumi,” jelasnya.

Bahkan, selama ini FDS ikut berkiprah dalam sejumlah kegiatan di pemerintahan daerah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya dalam penyusunan RPJMD yang melibatkan para doktor. “Dalam rancangan teknokratis dan uji publik RPJMD, para doktor dari FBS ikut terlibat,” bebernya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *