Babinsa Kebonjati Sukabumi Rutin Blusukan ke Posyandu

vaksinasi
PEMANTAUAN: Babinsa Kelurahan Kebonjati, Sersan Mayor Arifin Nasution melakukan pemantauan vaksinasi di Posyandu Saluyu 6A RW 06 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Senin (28/3). ISTIMEWA

SUKABUMI– Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Babinsa bersama Babinkamtibmas
Kelurahan Kebonjati kembali melakukan pemantuan pelaksanaan vaksinasi. Kali ini program vaksinasi tersebut dilakukan Posyandu Saluyu 6A RW 06 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Senin (28/3).

Babinsa Kelurahan Kebonjati, Sersan Mayor Arifin Nasution mengatakan, kegiatan pemantuan ini dilakukan untuk memastikan
pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. Dari hasil pemantauannya, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan antusiasme warga
cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini. Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi ini cukup baik. Hal itu, terbukti dari banyaknya yang mengikuti vaksinasi, “terang Babinsa.

Ia menerangkan, hasil pendataan yang dilakukannya, ada sebanyak 79 orang yang terdaftar dan yang bisa dilakukan vaksinasi sebanyak 77 orang. “Ya, ada dua orang yang tidak dilakukan penyuntikan karena tida lolos cek kesehatan,” terangnya.

Adapun rincian vaksinasi tersebut diantaranya, untuk vaksin Sinocav sebanyak 8 orang yang melingkupi, dosis kedua sebanyak 8 orang.
Untuk vaksin AstraZeneca sebanyak 37 orang dengan sasaran, sebanyak 12 orang untuk vaksin dosis pertama, tiga orang dosis kedua dan 22 orang untuk vaksin dosis ketiga.

“Dalam vaksinasi ini, bukan hanya menyasar warga lanjut usia (Lansia) saja namun juga remaja hingga vaksin anak mulai dosis satu sampai dosis tiga,” tambahnya.

Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu adanya kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen
khususnya antar masyarakat dengan pemerintah. Sebab, tanpa adanya kerjasama tersebut maka mata rantai penyebaran virus Corona ini akansulit untuk diputus.

“Karena itu, kami minta bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melakukannya. Hal ini, demi kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (cr1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.