Kekuatan Paslon Pemimpin Kabupaten Sukabumi Beda Tipis

  • Whatsapp

SUKABUMI – Mesin partai politik sudah bergerak dan kekuatan koalisi juga mulai dipetakan jelang penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada di Kabupaten Sukabumi. Ada tiga paslon yang akan bersaing di Pilkada 9 Desember mendatang, yakni Paslon Adjo Sardjono-Iman Adinugraha yang diusung dan didukung Partai Gerindra, PAN, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Perindo serta Partai Gelora.

Kemudian, Paslon Marwan Hamami-Iyos Somantri yang diusung dan didukung oleh Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, Partai NasDem, PSI dan PKPI. Selanjutnya, Paslon Abu Bakar Sidik-Sirojudin yang didukung dan diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, PKB dan PBB.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hitungan di atas kertas ketiga paslon tersebut jelas berpeluang memenangkan kontestasi lima tahunan tersebut. Ketiganya, secara semangat sama-sama optimis untuk bisa meraih kemenangan.

Seperti dikatakan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah, bahwa koalisi AMAN (Adjo Sardjono-Iman Adinugaraha) ini dibangun dengan rasa kenyamanan ini yakin bisa meraih hati masyarakat. Dengan jumlah modal suara koalisi parpol yang mencapai 430.728 suara, koalisi AMAN ini yakin bahwa akan penambahan dari yang didapatkan parpol koalisi sebelumnya.

“Pasti nambah lah tidak bertahan di angka itu (430.728 suara red), jangan dilupakan relawan dan simpatisan yang terus berdatangan. Itu kan suara partai di Pileg, jika digabung dengan suara anggota DPRD Jawa Barat, DPR RI Gerindra ada Heri Gunawan dan dari PAN ada Desy Ratnasari maka akan ada penambahan lagi dong,” jelas Agus Firmansyah kepada Radar Sukabumi.

Pihaknya berani menargetkan penambahan suara lebih dari 600 ribu suara, melihat dari kekuatan rakyat yang ingin ganti bupati hal itu sangat realistis.

Militansi relawan dan simpatisan partai Gerindra sudah teruji di Pileg 2019, buktinya Gerindra jadi partai pemenang.

“Kami sudah merapatkan barisan untuk kemenangan Adjo-Iman, jajaran partai kami sudah merapatkan barisan dengan melakukan pembinaan kepada sejumlah relawan, dengan itu kami yakin bisa menang di atas 50 persen,” tegas mantan komisioner KPU Kota Sukabumi tersebut.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *