Anugrah Hotel Sukabumi Donor Darah

  • Whatsapp
Anugrah Hotel Sukabumi
Sejumlah karyawan dan tamu Anugrah Hotel Sukabumi ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

SUKABUMI – Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia, Anugrah Hotel Sukabumi mengadakan aksi sosial  donor darah. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari menggunakan masker kemudian mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Sales Marketing Anugrah Hotel Sukabumi Cynta Zellyana mengatakan, aksi yang bertemakan Blood Donation  dilaksanakan di Ruang  Diamond Ballroom Anugrah Hotel Sukabumi, Jalan Surya Kencana No.82, Cikole,  Kota Sukabumi, Rabu (23/6).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya pegawai hotel, kegiatan donor darah juga diikuti oleh para tamu  undangan dari instansi Kota Sukabumi, tamu hotel serta warga di lingkungan hotel.

“Target minimal itu kita bisa menyumbang 50 labu darah, tapi selama dua jam kita buka pukul 09.00-11.00 Wib  itu sudah terkumpul lebih dari 50 labu darah, artinya itu sudah melampaui target yang kita harapkan, malah tadi  ada yang minta agar acara ini diperpanjang sampai pukul 13.00 Wib karana kita tutup pukul 12.00 Wib,” terang  wanita yang akrab disapa Tata kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/6).

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Tim Managemen Anugrah Hotel  Sukabumi kepada masyarakat khususnya di Kota Sukabumi. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 kebutuhan  akan darah pastinya mengalami peningkatan, namun hal itu tak sesuai dengan kebutuhan stok yang tersedia  lantaran berbagai pembatasan kegiatan di masa pandemi.

“Kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan salah satunya dengan aksi donor darah ini, kami  berharap bisa membantu meringankan beban para tim PMI khususnya penyimpanan stok  darah,” terangnya.

Tidak lupa, ucapan terimakasih juga disampaikan Tata kepada masyarakat yang telah hadir dan ikut serta dalam  kegiatan donor darah tersebut. “Kami sangat berterimakasih kepada setiap karyawan, dan tamu yang sudah tertib  mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan dengan  sabun ataupun hand sanitizer, serta selalu menjaga jarak. Hal ini kami lakukan agar acara ini berjalan dengan  lancar dan aman untuk kebaikan kita bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Bidang Mutu PMI Kota Sukabumi, Navis sangat mengapresiasi aksi sosial donor darah yang  diselenggarakan oleh Anugrah Hotel Sukabumi, karena di masa pandemi ini luar biaa sekali penurunan kegiatan  pendonor dikarenakan adanya pembatasan dan juga pendonor sangat hati-hati dengan kerumunan di masa  pandemi sekarang ini.

“Sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Anugrah Hotel Sukabumi yang sudah berani  menyumbangkan darahnya di masa pandemi ini, namun tetap menerapkan protokol secara ketat,” tutur Navis.

Dikatakannya, Anugrah Hotel Sukabumi memang selalu rutin menggelar donor darah setiap tiga bulan sekali,  hanya saja kegiatan tersebut sempat terhenti lantaran sedang di masa pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, stok labu darah selama masa pandemi mengalami penurunan. Hal ini lantaran banyak warga  yang takut akan keluar rumah di masa pandemi Covid-19.

“Karena berbagai alasan ya, ada juga yang takut virus Covid19 ini bisa menular saat sedang transfusi darah,  padahal virus corona tidak menular lewat darah jadi masyarakat tidak perlu takut mendonorkan darahnya di masa  Pandemi Covid -19,” tegasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *